Sabtu, 10 September 2016

Unknown

Pengalaman mendaki puncak gunung semeru

Pada tanggal 24 agustus saya (rizal) dan empat kawan saya bernama kamal(batak), Nana(goval), iqbal (abul) dan rudy(badul) melakukan perjalanan ke puncak semeru dengan mengikuti pendakian masal.sebelum berangkat tentunya kamipun harus bersiap-siap mulai dari logistik,peralatan mendaki dan lain lain.

Karena di koordinasikan untuk kumpul di stasiun senin oleh ketua pendaki, maka kami pun pergi ke stasiun senin dan tiba jam 3 sore, sesampainya disana kami langsung bergabung dengan kelompok dan juga bekenalan satu sama lain tentunya, pada pukul 3.30 kami pun langsung memasuki kereta tujuan jakarta - malang.

Sampai di Malang pukul 7.30 pagi kami langsung bergegas menuju pasar tumpang dengan menaiki angkot yang ada didepan stasiun malang, tak kerasa sekitar 40 menit kamipun tiba di pasar tumpang disana kami diberikan waktu untuk sarapan dan membeli logistik hingga peralatan pendakian yang kurang.Setelah semua di cek ulang dan dipastikan siap kamipun menaiki Jip yang telah disediakan oleh ketua pendakian masal.

Seru bukan hehe..

Pada jam 10 mobil pun berangkat menuju desa terakhir Ranu pane, berawal memang mengasikan naik diatas jip tetapi lama kelamaan membuat perut menjadi mual karena selain perjalan yang lumayan jauh jalan yang ditempuh pun belum sepenuhnya bagus, disarankan meminum antimo untuk yang suka mabuk, akan tetapi kita akan puas karena sepanjang jalan kita dapat melihat pemandangan yang begitu indah sampai-sampai rasa mual pun berubah menjadi rasa gembira hehe. setelah kurang lebih 1 jam kamipun tiba di rest area tujuanya untuk membayar tiket masuk menuju bromo-semeru dan juga untuk mengistirahatkan jip agar tidak ada kendala pada saat menempuh perjalanan.

eksist dikit hehe

Kurang lebih setengah jam kamipun melakukan kembali perjalanan menuju ranu pane, pada saat perjalanan rasa gembira pun kembali karena di sebelah jalan anda akan melihat bukit teletubis di gunung bromo yang sangat indah dan menawan.dan pada akhirnya kamipun tiba di desa terakhir ranu pane.

Setelah semua dicek kembali kamipun melanjutkan perjalanan menuju ranu kumbolo untuk mendirikan tenda dan beristirahat tentunya , tapi bukanlah perjalanan yang cukup mudah untuk sampai di ranu kumbolo setidaknya kurang lebih 6 jam lamanya kami berjalan (jarang bright) akhirnya kami sampai di ranu kumbolo jam 8 malam -_-" dengan rasa lapar yang menghujat dan melelahkan, dan yang membuat kesel dan bikin pusing lagi pasak tenda hilang tiba-tiba (kereeeennnnnnnnn), lalu kami tidur di pos yang disediakan di ranu kumbolo.

Pada pukul 6 pagi kamipun menyiapkan peralatan untuk makan dan menemui ketua pendaki karena semalem gak ketemu.... lalu pada akhirnya setelah carier satu persatu di bongkar ternyata tuh pasak tenda nyelip di pelastik akhirnya rasa kesal dan bahagia juga menjadi satu hehe..setalah makan dan sebelum kami melanjutkan perjalan kami sempat berphoto-photo di sekitaran ranu kumbolo.

Oke setelah puas berphoto-photo kamipun melanjutkan perjalanan menuju kali mati untuk mendirikan tenda sebelum summit malam nanti, setelah melewati tanjakan cinta serta pos yang kami lalui kurang lebih 2 jam perjalanan akhirnya kami tiba di jambangan ketinggian 2600 mdpl , kami memutuskan istirahat sejenak karena gak lama lagi kalimati juga sudah dekat.

Setelah ngabisin roko dan makanan yang dibuka hehe kami langsung melanjutkan perjalanan ke kalimati, dan setidaknya setengah jam kamipun sampai disana lalu langsung mendirikan tenda dan menyiapkan masakan karena perut udah lumayan laperrrrrr.

Taraaaa waktunya masak nih bro, setelah masak dan makan serta bersih-bersih sebagai manusia kami juga butuh istirahat maka akhirnya pada tepar semua , pada jam 5 semua pendaki melakukan makan bersama, sangat indah sekali moment seperti ini yang jarang ditemui di tempat lain dan masakanya juga ga kalah keren sob ada yang masak semur jengkol, bikin gorengan, sayursop, sambal dan masih banyak lagi sob hehe (maknyussssss)
Makan telah usai waktunya menyiapkan perlatan summit nanti malam agar tidak ribet lagi nantinya, setelah itu kamipun tidur untuk mengumpulkan tenaga yang akan terkuras nanti malam karena jalur yang ditempuh lumayan-lumanyunlah sob hehe.

Pukul 12 pun tiba kami beserta pendaki masal lainya berkumpul untuk melakukan doa bersama sebelum summit dan perjalananpun dimulai dengan bermodalkan senter semua pendaki melakukan summit, sekiranya ada sekitar 100 pendaki pada waktu itu hfft lumayan kaya yang jualan lampu ngebaris, sayangnya teman kami kamal tidak bisa melanjutkan perjalanan diakrenakan beliau tidak kuat akan dingin, lalu teman kamipun turun dianter oleh panitia pendakian.

kami ber4 dan lainya tetap melanjutkan perjalanan, WOW ternyata gak semudah apa yang dibayangkan sob selain jalurnya yang lumayan nguras tenaga karena jalan 1 langkah turun 3 langkah serta dingin yang menembus kulit yang sebenarnya saya sudah tidak kuat tetapi dengan sabar saya akhirnya sampai dipuncak pukul 5.30 alhamdulillah, tetapi ke 3 teman saya baru sampai puncak pada pukul 6.30 alhamdulillah kami ber4 pun berhasil summit puncak mahameru.

berikut photo waktu di puncak :
masih banyak photo selain ini hehe...

Pada pukul 8.20 pun kami bergegas turun dan pada saat turun saya terjatuh dan mengalami luka dibagian hidung tetapi alhamdulillah tidak ada luka berat yang saya alami hanya lecet-lecet saja , pada jam 10 kami sampai akhirnya di tenda lalu beristirahat sampai jam 2 karena langsung melakukan perjalanan pulang hari itu juga. setelah semua sudah di cek dan siap pulang kami melakukan doa kembali untuk perjanan pulang karena tempat yang paling dituju adalah rumah :)

Dan setelah melaui jalan yang sangat panjang dan jarang istirahat akhirnya kami tiba di desa ranu pane pada jam 9 malam dengan keadaan lemas dan kedinginan serta harus menyisakan sedikit tenaga karena harus melakukan perjalanan ke bromo "kebayanglah capeknya" tetapi untuk perjalanan ke bromo saya kan bercerita nanti yah sob.

Oke sob mungkin itu singkat cerita saya pada melakukan perjalanan ke puncak mahameru, jika ada salah kata atau yang lainya saya mohon maaf yah sob , terimakasih sudah membaca semoga bermanfaat untuk kalian.Untuk kalian yang tidak mempunyai blog tapi punya banyak pengalaman untuk diceritakan suryadiblog  akan menerima atrikel sobat untuk ditampilkan di blog ini , seperti pengalaman yang lain yang sudah di posting, jika ingin sobat bisa baca TulisPengalaman.

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.